ASSALAMUALAIKUM Pictures, Images and Photos

Sabtu, 28 Maret 2009

Refleksi Hati

Who doesn't know him so he can't love him,"siapa yang tidak mengenalnya,maka ia tidak akan dapat mencintainya".
Begitu kira-kira ungkapan yang lebih tepat utuk menceritakan tentang kecintaan.Seseorang akan mencintai tuhannya dengan amat kuat diatas segala-galanya,manakala ia telah mengenalnya.Susah pun terasa nikmat,takut menjadi berani,ujian yang diberikan terasa bagaikan cubitan mesra darinya.Dia selalu mencintai setiap orang yang mencintainya,mencintai terhadap tangga yang dapat menggampaikan diri pada tuhannya.Namun bila seseorang tidak mengenal tuhannya,maka prasangka buruk akan menyeruak dalam dadanya.Pemberian pun terasa hasil jerih payahnya,ujian akan terasa menjadi mala petaka.semakin tinggi seseorang menaiki tangganya,maka semakin kecil dalam pandangan orang tersebut terhadap segala yang ada disekelilinginya.Namun kecintaan pada dunia teramat sangat.
Firman-Nya,
"Siapa yang telah mengenal dirinya,maka sungguh ia akan mengenal siapa tuhannya."
kalaulah kita cinta kepada seseorang,pastilah ia akan terpisah meninggalkan kita.Baik dia yang mendahului karena ajalnya ataulah kita yang mendahului dia.
Kalau kita mencintai "benda" pastilah ia akan lenyap dari tangan kita,baik karena bendaitu rusak dimakan waktu ataupun hilang dalam kasat mata.
akan tetapi kalau semua itu kita orientasikan hanya untuk Allah dan rasulnya,pastilah kita tidak akan kecewa karena Dia selalu mengawasi kita.
Semakin kita mengenal Allah,mengenal sifat-sifatnyamaka akan semakin kita rindu dan ingin mendapatkan cintan-Nya.Karena Dia maha lembut dan maha santun terhadap semua mahluk-Nya.
Sungguh siapa yang telah mengenal-Nya maka ia akan tenggelam dalam kenikmatan dan keasyikkan bersama-Nya.
Adapted :jangan takut Allah bersama kita

0 komentar:

Posting Komentar