ASSALAMUALAIKUM Pictures, Images and Photos

Sabtu, 16 Mei 2009

praktek untuk masa depan

sabtu,16 Mei 2009 kelas XI IPA melaksanakan pengembangan diri dengan melakukan penyelenggaraan jenazah.kelas XI IPA hanya melakukan kegiatan memandikan,mengafani,dan mensholatkannya.saya merupakan siswa kelas XI IPA 2 yang mendapatkan memandikan jenazah.
Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ust.Suhelmon SPd.I MA dan kegiatan ini dilakukan di lapangan olahraga SMA Pintar.
penyelenggaraan pertama adalah memandikan jenazah yang menjadi jenazah adalah ketua kelas kami Tri Anung Anindita dan kami melakukannya dengan baik seperti yang telah di ajarkan oleh ustadz.
setelah memandikan jenazah selanjutnya dilakukan mengafani jenazah yang dilakukan oleh kelas XI IPA 3 yang sebagai jenazahnya adalah Yardi Sidratil Mardatila.disini jenazah yang dimandikan maupun dikafani ada dua yaitu laki-laki dan perempuan.
Setelah itu Kelas XI IPA 1 mensholatkan jenazahnya yang dipimpin oleh Andi Kurniawan.
Setela itu baru jenazahnya dimasukkan ke keranda jenazah.
Itulah kegiatan yang dilakukan oleh kelas XI IPA pada sabtu kemaren.Menurut saya sungguh pengembangan diri yang sangat luar biasa karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita kedepannya karena kematian itu tidak akan kita ketahui kedatangannya dan kegiatan ini mengingatkan kita pada kematian yang tak melihat siapa dia.
Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita dan di ridhoi oleh Allah SWT.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bersiap-siap diri menghadapi kematian suatu ciri-ciri orang yang cerdas.

Posting Komentar